Cara Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email Dengan Baik
Pada informasi tersebut, setiap pemberi kerja mempunyai cara tersendiri untuk menerima lamaran kerja dari calon pekerja, ada yang melalui form pada website perusahaan, ada yang menerima dengan pengiriman melalui pos ke alamat perusahaan, juga ada yang walkinterview dan melamar melalui email.
Pada kenyataannya setiap pemberi kerja selalu mencantumkan alamat email agar calon pekerja bisa mengirimkan lamaran kerja secara efektif. Namun, kadang calon pekerja ini kadang salah kaprah dalam mengirimkan lamaran kerja melalui email.
Lalu, bagaimana cara mengirim lamaran kerja melalui email yang benar?
Berikut ini adalah struktur Email surat lamaran kerja.
Subjek
Badan Email
- Salam pembuka
- Isi email paragraf pertama
- Isi email paragrah kedua
- Isi email paragraf ketiga
- Penutup
Salam pembuka
- Dear Recruiter PT. XXXX
- Dear HRD PT XXXX
Isi email Paragraf Pertama
Perkenalkan nama saya Aam, umur 29 tahun, domisili Bogor
Isi Email Paragraf Kedua
Melalui email ini, saya bermaksud untuk malamar pekerjaan untuk posisi sebagai Staf Finance sesuai dengan iklan lowongan pekerjaan yang tayang di karirbogor[dot]com.
Isi Email Paragraf Ketiga
Dalam paragraf ketiga diisi dengan mempromosikan diri menuliskan pengalaman di bidang untuk posisi yang akan dilamar dan menyebutkan skill apa saja yang Anda miliki untuk posisi tersebut.
Saya mempunyai pengalaman lebih dari 5 tahun untuk posisi sebagai Staf Finance, terutama untuk account receivable. Saya juga familiar dengan SAP, Oracle, E-faktur dan mempunyai ketrampilan microsoft excel middle level (SUM, PIVOT, Vlookup, Hlookup).
sedangkan untuk paragraf selanjutnya, jika masih bekerja, sebutkan saja pekerjaan saat ini, di posisi sebagai apa, dan ceritakan alasan pindah.
Saat ini saya masih aktif sebagai staf finance di perusahaan Distributor / Multimedia / lainnya sampai akhir bulan Desember.
Paragraf Penutup
Dalam paragraf penutup sama saja seperti surat lamaran pekerjaan pada umumnya, tapi saya biasanya cenderung menuliskan kontak yang bisa dihubungi, seperti no hp yang support WA dan alamat email aktif yang digunakan untuk mengirimkan email lamaran pekerjaan.
Demikian email lamaran ini saya buat, jika ada pertanyaan dan informasi yang kurang dari saya, bapak/ibu dapat menghubungi saya melalui nomor 0813 XXX XXX XXXX dan bisa reply email ini.
Semoga dengan pengalaman dan ketrampilan yang saya miliki, saya dapat bergabung dan berkontribusi di PT. XXXX. Atas perhatiannya, saya ucapkan terimakasih.
Salam penutup
- Best Regards,
- Hormat Saya,
- CV
- Ijazah
- Pas photo
- KTP
- Transkip nilai
- dll.
Posting Komentar untuk "Cara Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email Dengan Baik"