Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara ngeBlog Bagi Blogger Pemula


Tiba- tiba pengen nulis beginian. Cara ngeblog bagi blogger pemula. Wkwkwk
Dengan PDnya saya menulis ini. Tapi gak apa, karena menurut blogger profesional kalau mau jadi blogger emang harus PD, terserah apa yang mau ditulis, kalau isinya belum cukup bagus seperti yang saya tulis ini jangan dibaperin kalau ada yang komen positif ataupun negatif. Biasanya komen2 itu malah bakal membangun diri kita agar bisa menulis artikel dengan konten yang berkualitas.

Apa saja yang harus di perhatikan untuk seorang blogger pemula seperti saya? 
Kurang lebih seperti di bawah ini:


Pertama Koneksi
Ini salah satu faktor yang bikin saya kurang konsisten untuk ngeblog. Soalnya kenapa? Ketika saya ada ide untuk menulis, keberadaan saya pasti sedang tidak memungkinkan. Tidak berada di depan komputer/laptop. Akhirnya ketika mau menulis dirumah atau di tempat kerja ide hilang begitu saja.


Kedua Ide
Ide juga faktor penting untuk seorang blogger. Biasanya sebuah ide yang bagus itu datangnya secara tiba - tiba, dan harus direalisasikan. Jangan terlalu lama menyimpan ide, karena akan jadi basi kalo sudah ketemu ide yang baru dan belum tentu juga bisa merealisasikan.


Ketiga Konsistensi
Ini adalah bagian tersulit yang harus dilakukan seorang blogger. Bukan hanya seorang blogger, untuk menjalankan aktivitas setiap hari sesuai jadwal saja kadang berat, apalagi buat nulis artikel di blog.

Namun ketiga point diatas secara bertahap sedang saya jalani agar bisa fokus jadi blogger dengan segala kesibukan yang ada. Karena saya sudah punya solusinya yaitu ngeblog melalui aplikasi android. Whatever tentang link yang harus terkait dengan postingan yang lainnya, karena blog aplikasi tampilan sangat sederhana tidak selengkap kalau melalui desktop. Tapi yang jelas, saya bisa bikin postingan kapan saja dan dimana saja, koneksi lancar, ide terealisasikan dan yang terpenting semoga bisa konsisten.
Itulah sedikit berbagi tentang Cara ngeblog bagi blogger pemula seperti saya dan mungkin juga kamu.

Posting Komentar untuk "Cara ngeBlog Bagi Blogger Pemula "